Home » Berita Rb » Apresiasi Bupati Kebumen Untuk Inovasi Bpom Lakone Sekti

Apresiasi Bupati Kebumen untuk Inovasi BPOM Lakone Sekti

BPOM LAKONE SEKTI , program layanan Inovasi Balai Besar POM di Semarang  merupakan upaya mengoptimalkan Pelayanan Konsultasi Registrasi dan Sertifikasi Obat Dan Makanan telah diinisiasi di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kebumen.

Dalam episode kedua  13-14 Februari 2020, Loket Lakone Sekti mendapat kunjungan kehormatan dari Bupati Kebumen, KH. Yazid Mahfudz.

Beliau sangat mengapresiasi upaya BBPOM di Semarang untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif dengan mendekatkan diri kepada  pelanggan dan masyarakat di wilayah Kebumen dan sekitarnya yang membutuhkan informasi terkait proses registrasi dan sertifikasi di Bidang Obat dan Makanan.

Menindaklanjuti permintaan informasi dari pelanggan Lakone Sekti, Petugas BBPOM di Semarang mengusulkan kepada Bupati  adanya tambahan loket layanan untuk pengurusan Sertifikasi  Halal terutama untuk produk Obat dan Makanan.

Usulan ini disambut baik oleh Bupati dan menambahkan hal tsb dapat mewujudkan MPP Kabupaten Kebumen menjadi fasilitas yang memenuhi kriteria one stop services "Sak Nggon Sak Kabehane"

 

BBPOM di Semarang


02/21/2020 - 12:35
Loka POM Banyumas Giat Kawal Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah di Banyumas

Kamis, 20 Februari 2020, Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), SDN 1 Tambaknegara, Kec. Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah. PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

 

02/21/2020 - 12:26
Loka POM Banyumas Berikan Penyuluhan Keamanan PJAS di Purbalingga

Rabu, 19 Februari 2020, Loka POM di Kabupaten Banyumas memberikan penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di MIN 3 Purbalingga dan SMP N 1 Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i, guru, dan pedagang kantin di lingkungan sekolah kurang lebih sejumlah 100 orang. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

02/21/2020 - 12:08
Loka POM Banyumas Paparkan Penyuluhan Keamanan PJAS di Sekolah Dasar Kabupaten Banjarnegara

Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS), Selasa, 18 Februari 2020 di SD N 4 Banjarnegara dan SD 1 Muhammadiyah Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

 

PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Untuk mendapatkan generasi sehat, maka setiap anak Indonesia harus diberikan asupan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi sehingga melahirkan generasi Indonesia yang sehat jasmani, pintar dan cerdas.