Home » Berita Rb » Apel Pembuka Tahun 2020 Di Badan Pom

Apel Pembuka Tahun 2020 di Badan POM

Jakarta – Seluruh jajaran pegawai Badan POM melaksanakan apel pembukaan awal tahun 2020 di halaman kantor Badan POM, Jumat (17/01). Tema apel awal tahun ini adalah "Semangat Melayani dan Melindungi Masyarakat". Apel dipimpin oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Badan POM, Yudianto. Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito selaku Pembina Apel memberikan arahan awal tahun secara langsung kepada seluruh peserta apel.

Terdapat 3 poin utama yang disampaikan Kepala Badan POM. Pertama, Kepala Badan POM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pegawai atas segala kinerja yang telah diberikan. Badan POM telah mendapatkan berbagai pencapaian yang harus terus diperkuat ke depan. Penny K. Lukito mengingatkan bahwa waktu berlalu dengan cepat dan kita tidak boleh menyia-nyiakannya. “Kita harus menggunakan sebaik-baiknya, terutama sebagai aparat pemerintah dalam membangun bangsa ke depan,” harapnya.

Poin kedua terkait pelayanan publik terbaik yang diberikan Badan POM dengan prinsip 5S yaitu Sambut dengan Senyum dan Salam dengan Semangat memberikan Solusi. “Badan POM harus memberikan solusi kepada siapapun yang datang dan meminta bantuan kita. Bukan memberikan beban atau rasa takut, tapi solusi,” tegas Kepala Badan POM. Dalam hal ini kompetensi dan perilaku dari Sumber Daya Manusia (SDM) Badan POM menjadi penting. Ia berpesan kepada PPSDM (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Obat dan Makanan) untuk memperhatikan dan memperkuat softskill SDM Badan POM.

Terakhir, Kepala Badan POM mengingatkan bahwa seluruh pegawai Badan POM harus terus bersemangat. Ke depan Badan POM akan terus bergerak menghadapi segala tantangan yang ada. Penny K. Lukito berpesan untuk bersiap dan jangan mencari tempat nyaman, serta bekerja secara penuh untuk menjalankan fungsi organisasi.  

“Semoga Tuhan selalu melindungi kita dan memberikan petunjuk, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat, keluarga, diri sendiri dan terutama Tuhan YME." tutup Kepala Badan POM. (HM-Hendriq)

Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan


02/21/2020 - 12:35
Loka POM Banyumas Giat Kawal Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah di Banyumas

Kamis, 20 Februari 2020, Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), SDN 1 Tambaknegara, Kec. Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah. PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

 

02/21/2020 - 12:26
Loka POM Banyumas Berikan Penyuluhan Keamanan PJAS di Purbalingga

Rabu, 19 Februari 2020, Loka POM di Kabupaten Banyumas memberikan penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di MIN 3 Purbalingga dan SMP N 1 Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i, guru, dan pedagang kantin di lingkungan sekolah kurang lebih sejumlah 100 orang. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

02/21/2020 - 12:08
Loka POM Banyumas Paparkan Penyuluhan Keamanan PJAS di Sekolah Dasar Kabupaten Banjarnegara

Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS), Selasa, 18 Februari 2020 di SD N 4 Banjarnegara dan SD 1 Muhammadiyah Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

 

PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Untuk mendapatkan generasi sehat, maka setiap anak Indonesia harus diberikan asupan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi sehingga melahirkan generasi Indonesia yang sehat jasmani, pintar dan cerdas.