Home » Berita Rb » Apel Pagi Awal Tahun 2020 Dalam Rangka Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wbk Wbbm

Apel Pagi Awal Tahun 2020 Dalam Rangka Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan WBK / WBBM Di Lingkungan Balai Besar POM di Jakarta

Apel pagi awal tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Balai Besar POM di Jakarta, Jalan As’Syafiiyah 133 Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Jum’at, 17 Januari  2019, dengan Pembina Apel Pagi Drs. Ketut Kusminarno, Apt, MM, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar POM di Jakarta. Apel pagi 17 Januari 2020 diikuti oleh para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan Balai Besar POM di Jakarta.

Dalam Amanah nya Pembina Apel mengingatkan dan mengajak para pegawai di dalam memasuki awal Tahun Anggaran Baru 2020, Balai Besar POM di Jakarta terus meningkatkan layanan publik yang bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan kepada masyarakat guna tercapai pelayanan yang Prima.

Pada kesempatan ini Pembina Apel juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh pegawai baik PNS maupun non PNS selama tahun 2019 sudah banyak prestasi yang kita capai, dan rasa kekeluargaan, kekompakan dan kedisiplinan ini harus kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan. Dan kekurangan-kekurangan kita di Tahun 2019 yang lalu dapat kita jadikan pelajaran agar lebih baik lagi. Semoga ini semua menjadi ladang ibadah bagi kita semua, dan Semoga Allah SWT membalasNYA dengan Pahala yang berlipat ganda. Apa yang telah kita capai sepanjang tahun 2019 yang lalu agar dijadikan wahana untuk melakukan instropeksi dalam pelaksanaan kewajiban kita terkait pelayanan publik. Sehingga momen tahun 2020 ini menjadi  wahana refleksi dan evaluasi untuk mewujudkan perubahan ke arah yang jauh lebih baik lagi.

Pembina Apel mengajak para Pegawai BBPOM di Jakarta untuk selalu bekerja bersama dan meningkatkan kinerja seperti pepatah  “Jika ingin berjalan cepat, maka jalanlah sendiri. Jika ingin berjalan jauh, maka jalanlah bersama-sama. Tentunya yang kita inginkan adalah berjalan cepat dan jauh sekaligus. Maknanya adalah masyarakat/stakeholder menghendaki kita bekerja secara cepat dan hasilnya maksimal.

BBPOM di Jakarta harus terus memperkokoh e-goverment dengan mengedepankan budaya kerja Badan POM dalam percepatan tugas dan fungsi secara PASTI, sehingga diharapkan mampu mendukung terwujudnya kepemerintahan yang baik (good governance) membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Karena itulah pada kesempatan Refleksi Akhir Tahun lalu, agar seluruh pegawai mulai berfikir “revolusioner” keluar dari “zona nyaman”, cari cara-cara baru diluar kebiasaan, untuk mengungkit kinerja agar menjadi efektif, efisien, dan berkualitas.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pembina Apel mengajak para pegawai, marilah di tahun 2020 ini kita memperkuat soliditas, sinergi, dan inovasi untuk menjadi kunci agar roda kinerja kita bisa berjalan lebih cepat dan mencapai hasil yang maksimal. “Pertanggungjawabkan seluruh instrumen kinerja yang sudah dibekalkan kepada saudara yaitu target kinerja, perjanjian kinerja, DIPA, dan lain sebagainya dengan sebaik-baiknya secara akuntabel dan transparan. Marilah kita semua bersama sama mendukung dan mewujudkan untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi di BBPOM Jakarta dari Kemen PAN RI, Semoga Allah SWT senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan kita dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Balai Besar POM di Jakarta.

 

 

# Balai Besar POM di Jakarta #


04/02/2020 - 14:54
Penyesuaian Kembali Waktu Pelaksanaan Pelayanan Publik di Balai Besar POM di Manado

PEMBERITAHUAN

DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 TERHADAP PELAYANAN PUBLIK

DI BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI MANADO

Nomor : B-KP.11.01.112.04.20.01

 

 

Kepada Yth,

Pelaku Usaha dan Mitra BBPOM di Manado

 

04/01/2020 - 12:54
Press Release Balai POM di Palu mengenai wabah Covid-19

Pada Rabu, 1 April 2020 Balai POM di Palu mengadakan konferensi pers dengan wartawan media massa lokal. Kegiatan dilakukan di Kantor Balai POM di Palu dengan tetap memperhatikan physical distancing. Adapun hasil press release sebagai berikut: Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penyebaran Corona Virus Deseases-19 (Covid-19) perlu dilakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan. Adapun Kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang dilakukan Balai POM di Palu terdiri dari: 1.

03/31/2020 - 14:05
Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), BBPOM di Pontianak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020, BBPOM di Pontianak melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa ruangan dan fasilitas pelayanan publik yang ada. Beberapa ruangan tersebut adalah Halaman Kantor, Taman, Mushola, Area Parkir, Toilet, Lorong, Lobby, Aula, Ruang Pelayanan Publik serta Ruang Laktasi  pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.