Home » Berita Rb » Anugerah Rekor Muri Untuk Pembentukan 1010 Duta Keamanan Pangan

Anugerah Rekor MURI untuk Pembentukan 1010 Duta Keamanan Pangan

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Balai Besar POM di Yogyakarta telah melakukan berbagai inovasi antara lain 1) Aplikasi New Kulinerku Oke, 2) Aplikasi e-PSB untuk proses pendaftaran ijin edar pangan, 3) Aplikasi Hitung Nilai Gizi untuk mempermudah UMKM dalam pencantuman label Informasi Nilai Gizi, 4) Inovasi One Day Service untuk pengujian sampel dari kepolisian, serta pengurangan beberapa time line pengujian sampel dari pihak eksternal, 5) Inovasi Paris (papan aspirasi dan inspirasi) untuk menjaring masukan dari masyarakat dan mendekatkan pelanggan dengan BBPOM di Yogyakarta.

Inovasi unggulan dalam bentuk KIE kepada masyarakat adalah Inovasi GEBER atau Gendarku Bebas Boraks.  Sebagai bentuk kegiatan yang bertumpu pada kearifan lokal (local wisdom) aksi ini didukung oleh Pemerintah Daerah, dan dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota dengan tahap awal pembentukan 50 kader, yang meneruskan sosialisasi keamanan pangan gendar dan bahaya boraks kepada 1010 duta, yang diantaranya adalah para pelaku usaha untuk meningkatkan produktifitas dan kepercayaan masyarakat akan pangan aman.  Untuk selanjutnya, diharapkan tiap duta menyebarkan kembali informasi  kepada masyarakat sekitar, sehingga banyak warga yang mendapatkan informasi, dan gendar menjadi produk Yogya yang aman bebas boraks/bleng.  Berita Selanjutnya


10/20/2021 - 21:02
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pelayanan Publik BBPOM di Bandung

Dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, maka perlu diketahuinya nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai tolak ukur untuk menilai kualitas pelayanan publik. Penilaian  Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Balai Besar POM di Bandung dilakukan terhadap Layanan Informasi dan Layanan Pengujian. Evaluasi SKM Layanan Informasi dilakukan setiap bulan dan evaluasi SKM layanan pengujian dilakukan pertriwulan.

10/19/2021 - 22:04
Studi Banding secara Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Palangka Raya – Kegiatan Studi Banding Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting.

10/19/2021 - 22:01
Monev Service Excellence Kedua untuk Frontliner Balai Besar POM di Palangka Raya

Palangka Raya – Kegiatan Monev Service Excellence untuk frontliner yang kedua di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting. Peserta terdiri atas duta layanan, staf layanan, security, cleaning service, dan driver Balai Besar POM di Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.