Home » Berita Rb » Anggota Dpd Ri Kunjungi Bbpom Di Denpasar Dukung Uu Pom Dan Daya Saing Umkm

Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.

 

Wedakarna yang akrab disapa AWK disambut hanya oleh pejabat struktural. Hal ini untuk memenuhi surat edaran Gubernur Bali terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dengan mengurangi adanya personel yang hadir saat pertemuan. Dalam diskusi bersama,  dibahas permasalahan terkait dukungan DPR RI terhadap UMKM Bali. Wedakarna juga secara khusus menghimbau kepada Balai Besar POM di Denpasar untuk senantiasa melakukan pengawasan intensif terhadap Pangan Jajanan Anak Sekolah, dan membina kantin kantin sekolah. Hal penting yang menjadi titik perhatian penting adalah peningkatan daya saing bangsa dengan memberikan kemudahan dan percepatan perijinan untuk UMKM.

 

Perekonomian yang bertumpu hanya dari sektor pariwisata sangat besar pengaruhnya bila ada  masalah pandemik seperti Corona saat ini. Topangan melalui usaha kerakyatan, terutama terkait obat, makanan, kosmetik dan obat tradisional harus disupport secara maksimal. Peran Badan POM terutama BBPOM di Denpasar yang begitu besar harus ditunjukkan. Pelayanan Publik harus lebih dipermudah baik dari segi perijinan maupun dari segi edukasi. Pelaku usaha yang awam, memerlukan pendampingan dan contoh contoh kelengkapan berkas.

Dalam diskusi yang panjang Wedakarna juga menyampaikan dukungan besar kepada Badan POM untuk mempercepat terealisasinya Undang Undang Pengawasan Obat dan Makanan.

 

BBPOM di Denpasar


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/18/2020 - 11:20
PEMBERITAHUAN DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI MANADO

 

PEMBERITAHUAN

DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 TERHADAP PELAYANAN PUBLIK

DI BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI MANADO

 

 

Kepada Yth,

Pelaku Usaha dan Mitra BBPOM di Manado