Home » Berita Rb » Akselerasi Reformasi Birokrasi Menuju Wbk Dan Wbbm

Akselerasi Reformasi Birokrasi Menuju WBK dan WBBM

Reformasi Birokrasi terus berjalan dan telah diterapkan dalam organisasi BBPOM di Banda Aceh sejak tahun 2018. Tuntutan untuk terus melakukan peningkatan terhadap pelayanan publik, memacu BBPOM di Banda Aceh untuk dapat berinovasi dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk mengatasi segala permasalahan yang ada.

Untuk kembali membuka wawasan dan pemikiran dalam memunculkan ide-ide kreatif serta inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kinerja organisasi, BBPOM di Banda Aceh mengadakan Training melalui Peningkatan Motivasi, Budaya Inovasi, Pelayanan Prima dan Keterlibatan Pegawai. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (05/04) selama satu hari di Aula BBPOM di Banda Aceh dengan Pemateri Cahyana Puthut Wijanarka, Director of PDP Consulting.

BBPOM di Banda Aceh berkomitmen untuk selalu memunculkan inovasi yang aplikatif demi meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Provinsi Aceh.

Jika masyarakat memerlukan informasi tentang Obat dan Makanan dapat menghubungi petugas Pelayanan Publik di nomor 081397010250 dan juga dapat mengikuti media sosial BBPOM di Banda Aceh melalui Instagram (@bpomaceh),  Twitter (@BPOMAceh), Facebook (BPOM Aceh) dan Youtube (BPOM Aceh).

 

Balai Besar POM di Banda Aceh


04/16/2021 - 15:24
Closing Meeting Evaluasi Regional I SAKIP Balai POM di Pangkalpinang

Setelah melalui tiga hari pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Regional I, akhirnya pada Kamis, 16 April 2021 dilakukan proses Closing Meeting. Bertempat di Ruang Aula Balai POM di Pangkalpinang acara digelar secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hadir pada acara ini Inspektur Utama Badan POM, Dra. Mayagustina Andarini, Apt., M.Sc. dan Inspektur II, Dra. Zulaimah, Apt., M.Si. beserta Tim Evaluator.

04/16/2021 - 10:02
BPOM HSU Lakukan Intensifikasi Pengawasan Pangan Olahan di Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Tahap II

Meski di tengah pandemi, masyarakat Indonesia tetap semangat menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Pada kondisi ini pula BPOM HSU terus bekerja demi melindungi masyarakat dengan pengawalan keamanan produk pangan selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Petugas tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat melakukan kegiatan tersebut. Pada minggu pertama kegiatan telah dilaksanakan selama 3 hari, pada tanggal 13-15 April 2021 di 3 kabupaten yang berbeda yaitu Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Balangan, dan Kab. Tabalong.

04/15/2021 - 08:31
INTENSIFIKASI PENGAWASAN WADAI RAMADHAN

Wadai berasal dari bahasa Banjar yang artinya kue. Banyak jenis wadai yang dijajakan. Pedagang wadai membludak ketika Ramadhan tiba. Hal ini merupakan tradisi masyarakat setempat dalam memaknai suasana Ramadhan. Beberapa jenis wadai dicurigai menggunakan bahan berbahaya. Oleh karenanya, Sebagai Pengawas Obat dan Makanan, BBPOM di Banjarmasin melakukan intensifikasi pengawasan wadai ramadhan dengan isi kegiatan berupa sampling wadai kemudian dilakukan pengujian Formalin, Boraks, Methanyl yellow dan Rodhamin B, serta memberikan edukasi terkait pangan aman.