Home » Berita Rb » Advokasi Kelembagaan Desa Rangka Lomba Gerakan Keamanan Pangan Desa Di Kabupaten Barito

Advokasi Kelembagaan Desa Rangka Lomba Gerakan Keamanan Pangan Desa di Kabupaten Barito Selatan Balai Besar POM di Palangka Raya

Dalam rangka meningkatkan kemandirian masyarakat desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan sekaligus memperkuat ekonomi desa, pada tahun 2019 Balai Besar POM di Palangka Raya melaksanakan kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) di Kabupaten Barito Selatan. Tahap awal untuk memperkuat dan mendukung kegiatan GKPD ini, pada tanggal  24 April 2019 Balai Besar POM di Palangka Raya melaksanakan kegiatan Advokasi Kelembagaan Desa di Kabupaten Barito Selatan.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 25 (dua puluh lima ) peserta yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PM-PTSP Kabupaten Barito Selatan, Camat Dusun Selatan, Lurah Buntok Kota, Lurah Hilir Sper dan Kepala Desa Baru. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Bapak Ir.Syahrani, M.Si. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt(Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya), Drs. Zulfadli Apt (Kabid Infokom BBPOM di Palangka Raya), Susanti, S.Gz, MAP (Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Kabupaten Barito Selatan), dan Drs. Usman, M (Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Selatan).

 

Melalui kegiatan ini diharapkan dukungan pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan lintas sektor terkait sehingga maksud dan tujuan dari Gerakan Keamanan Pangan Desa di Kabupaten Barito Selatan dapat terwujud, yaitu Desa Pangan Aman secara mandiri.  

 

BBPOM di Palangka Raya


11/16/2021 - 08:51
BPOM Ambon Siap Dukung Program Kampus Merdeka Universitas Pattimura

Ambon (16/11) – Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Patiimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bertempat di Fakultas Pendidikan Kampus Unpatti Poka Ambon Maluku, Jumat (12/11). Kegiatan ini mengundang BPOM Ambon, BRIN Maluku, BTKL Ambon dan Baristan Ambon.

 

11/03/2021 - 06:42
Kunjungan Balai Besar POM Manado di Balai POM Ambon

Ambon (02/11) – Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon menerima kunjungan Studi Tiru dari Balai Besar POM Manado. Kegiatan kunjungan ini di ikuti oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt serta Perwakilan Staf Bagian Pemeriksaan, Pengujian dan Infokom. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Plh Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S.D Simatauw, SH. MH beserta Korpoksi Pengujian dan seluruh staf Balai POM di Ambon.

11/02/2021 - 14:48
Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.