Home » Berita Rb » “lawan Corona” Bpom Pangkalpinang Lakukan Disinfektan Dan Pembuatan Hand Sanitizer

“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

Selain itu, Balai POM di Pangkalpinang juga melakukan pembuatan Hand Sanitizer untuk mengatasi kelangkaan serta mahalnya harga hand sanitizer di pasaran. Pembuatan hand sanitizer ini sesuai dengan standar WHO dan surat edaran Sestama nomor KP.11.01.2.83.03.20.14 tentang Pembuatan Hand Sanitizer dalam Upaya Mencegah Virus Corona.

 

Pembuatan hand sanitizer dilakukan oleh beberapa analis dari Laboratorium Kimia Pangan Mikrobiologi dan dilakukan di laboratorium Mikrobiologi untuk mencegah terjadinya kontaminasi terhadap hand sanitizer yang akan dibuat dimana alat dan bahan yang digunakan dalam kondisi steril. Hand Sanitizer yang akan dibuat adalah sebanyak 5000 mL yang akan didistribusikan menjadi beberapa kemasan dan akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dan mudah dijangkau di lingkungan Balai POM di Pangkalpinang serta akan didistribusikan juga ke Kantor Loka POM di Belitung.

 

Salah satu penempatan hand sanitizer yaitu di dekat mesin absensi (finger print) sehingga pegawai yang melakukan absensi sebelum dan sesudahnya dapat menggunakan hand sanitizer tersebut. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan virus corona.

Balai POM di Pangkalpinang


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).