Home » Berita Rb

Berita Reformasi Birokrasi BPOM

02/27/2021 - 10:40
Lebih Dekat dengan Konsumen BPOM Melalui Program CangKru’An

Sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada konsumen, Balai Besar POM di Surabaya membuka program layanan tatap muka secara virtual. Program yang berjudul CangKru’An (binCang dengan Kru layanAn) ini merupakan inovasi untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan konsumen terhadap layanan publik Balai Besar POM di Surabaya.

02/26/2021 - 17:55
Badan POM Pastikan Pengelolaan Keuangan dan Kegiatan Yang Dilakukan Berkontribusi Pada Pembangunan Nasional

Jakarta – Pada Tahun Anggaran 2020, Badan POM melaksanakan 18 Proyek Prioritas Nasional (Pro-PN) pada satuan kerja pusat dan 10 Pro-PN pada lingkup Balai Besar/Balai POM, dan pelaksanaannya terus dikawal dan dipastikan implementasi DIPA Badan POM,  “Pengelolaan anggaran maupun pelaksanaan kegiatan fisik dipastikan mendukung secara nyata pencapaian sasaran visi dan misi Badan POM dalam memberikan kontribusi kinerja pembangunan nasional”, ungkap Kepala Badan POM, Penny K.

02/26/2021 - 17:44
Aksi Cepat Mewujudkan WBK 2021 Balai POM di Kupang

Reformasi Birokrasi merupakan cara efektif dan efisien untuk melakukan penataan system penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance). Hal itu ditandai adanya pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan professional. Reformasi Birokrasi merupakan sebuah perubahan paradigma dan tata kelola pemerintahan di Indonesia. Perubahan birokrasi sangat bergantung pada mind set dan cultural set aparatur.

02/25/2021 - 08:40
Kolaborasi Hisfardis Kalimantan Selatan dan BBPOM di Banjarmasin dalam Webinar “CDOB Vaksin” dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai efektif untuk mengatasi penyakit tertentu yang diakibatkan oleh virus maupun bakteri. Peran Apoteker Penanggung Jawab PBF maupun Apoteker di sarana pelayanan kefarmasian dalam rantai distribusi vaksin menjadi salah satu faktor penentu tetap terjaganya mutu vaksin hingga vaksin digunakan. Dalam rangka mencapai keberhasilan program vaksinasi, Badan POM menjadi salah satu instansi pemerintahan yang mengawal keberhasilan tersebut, salah satunya dari aspek mata rantai distribusi.

02/24/2021 - 14:53
Wujudkan Birokrasi Bersih dan Melayani, BBPOM di Yogyakarta Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

YOGYAKARTA. Pada Selasa (23/2) BBPOM di Yogyakarta menggelar penandatangan Pakta Integritas dan Potensi Benturan Kepentingan sebagai bagian dari kegiatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sebagai salah satu unit kerja Badan POM yang meraih penghargaan sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019, kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan terciptanya birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif, dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas.

02/24/2021 - 14:03
Koordinasi dengan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Tarakan
Selasa (23/02), Menindaklanjuti Kesepakan Bersama tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tarakan antara Pemerintah Kota Tarakan dengan Loka POM di Kota Tarakan serta dua belas lintas sektor di Kota Tarakan pada 2 Desember 2020 yang ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara (PKS) Badan POM dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Tarakan, maka Musthofa Anwari, S.Si., Apt selaku Kepala Loka POM di Kota Tarakan melaksanakan koordinasi dengan Hery Purwono, S.STP selaku Kepala Dinas
02/24/2021 - 12:10
Apel Disiplin di awal bulan Februari 2021
Balai Besar POM di Medan menyiapkan protokol kesehatan pelayanan publik "New Normal", di mulai pegawai dan tamu pengunjung dilakukan pengukuran suhu, slanjutnya melakukan cuci tangan menggunakan sabun diwastafel yg sdh disediakan, pegawai melakukan absen wajah dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan Hand Sanitizer.
02/23/2021 - 16:14
Peran Aktif BBPOM di Serang dalam Pengawasan Obat dan Makanan

Bedah Peraturan Online (Baperan) menjadi salah satu inovasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Serang (BBPOM di Serang). Kegiatan ini merupakan sosialisasi online yang membahas peraturan terkini di bidang obat dan makanan dengan target peserta adalah pelaku usaha di Provinsi Banten.

02/22/2021 - 17:09
Kepala Balai Besar POM di Makassar Kembali Menggelar Apel Pagi secara Virtual dalam rangka Meningkatkan Disiplin Pegawai

#SahabatBPOM

Pada hari Senin 22 Februari 2021, Balai Besar POM di Makassar kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu Apel pagi secara virtual (Daring). Apel dipimpin langsung oleh Kepala BBPOM Makasar Ibu Hardaningsih, pada Apel kali ini juga dilakukan pembacaan Visi dan Misi Badan POM oleh pegawai yang telah ditunjuk sebelumnya. kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin pegawai Balai Besar POM di Makassar.

02/22/2021 - 14:09
Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) Balai Besar POM di Palangka Raya Laksanakan Bimtek dan Deklarasi Pencanangan Pembanguna Zona Integritas

Palangkara Raya- Demi mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), pada tanggal 18 Februari 2021, Balai Besar POM melaksanakan Bimbingan Teknis dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Aula Balai Besar POM di Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Palangka Raya baik secara luring dengan menerapkan protocol kesehatan maupun secara daring.

 

Pages