Bimbingan Teknis Persiapan WBK dan WBBM Balai Besar POM di Jakarta

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Sukriadi Darma,S.Si.,Apt dengan narasumber dari Inspektorat Utama Badan POM.

Membangan zona integritas di dalamnya termasuk menumbuhkan budaya melayani dan akuntabilitas yang merupakan tahapan yang harus dilakukan. Tujuan akhir yang ingin dicapai adalah pelanggan Balai Besar POM di Jakarta puas dengan pelayanan yang diberikan. Hal ini dimulai dengan membangun sistem dan keterlibatan semua elemen dalam sistem yang dibentuk termasuk reward and punishment. Apabila hal ini dapat diwujudkan, selanjutnya level  akan naik menjadi WBK dan kemudian menuju level WBBM  (level tertinggi).

Narasumber menjelaskan  bahwa WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam manajemen perubahan, penataan, tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja dan dan penguatan kualitas pelayanan publik. Keduanya menggunakan tools yang sama namun dengan kriteria penilaian yang lebih tinggi. Diharapkan Balai Besar POM di Jakarta dapat memacu diri bersama untuk dapat mencapai harapan bersama menuju WBK dan WBBM.

 

Bersama Menuju Balai Besar POM yang Lebih Baik.