Sosialisasi Wistle Blowing System, Anti Korupsi dan Gratifikasi, serta Evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Balai Besar POM di Bandung

Dalam rangka menciptakan Zona Integritas di Lingkungan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, bersama seluruh staf baik PNS maupun Non PNS pada tanggal 16 Juli 2018 di Aula BBPOM di Bandung telah dilaksanakan Sosialisasi dengan penuh khidmat namun ceria. Acara dibuka dengan terlebih dahulu membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Badan POM.

 

Sosialisasi diawali dengan penyampaian makna dan rencana pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di BBPOM di Bandung yang disampaikan oleh Kepala BBPOM di Bandung IGN Bagus Kusuma Dewa dengan menarik dan diwarnai dengan tanya jawab berkaitan dengan pemahaman Visi Misi Badan POM, Budaya Organisasi, serta uraian lengkap Pembangunan Zona Integritas. Selain itu IGN Bagus Kusuma Dewa dalam sosialisasinya juga mengajak kepada seluruh karyawan BBPOM di Bandung untuk senantiasa memahami dan melaksanakannya. Acara sosialisasi diselingi dengan yel-yel “Balai Besar POM di Bandung, Bebas Korupsi, Bersih dan Melayani!” dengan keras dan penuh  semangat.

 

Tema  sosialisasi selanjutnya “Anti Korupsi dan Gratifikasi, Wistle Blowing System” disampaikan oleh Tim Pokja Area 5  Penguatan Pengawasan  Rusiana, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian “Sistem Pengawasan Internal Pemerintah’ oleh  Agung  Purwanto dan Evaluasi Penguatan Pengawasan oleh R. Lusiea.

 

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan penandatanganan Komitmen Bersama Mewujudkan Reformasi Birokrasi di Lingkungan BBPOM di Bandung  melalui Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Dengan  sosialisasi ini seluruh staf BBPOM di Bandung akan benar-benar memahami dan mampu melaksanakankannya, sehingga Pembangunan Zona Integritas di Balai Besar POM di Bandung berjalan sesuai dengan harapan.